Kawasan Wisata Pantai Prigi Trenggalek

Kawasan wisata Pantai Prigi Trenggalek merupakan salah satu destinasi wisata alam yang bisa dibilang paling terkenal di Trenggalek. Dibandingkan dengan tempat-tempat wisata yang lain, Pantai Prigi ini lebih banyak diminati dan didatangi wisatawan dari luar kota.

Mungkin karena keberadaanya yang mudah dijangkau, atau bisa juga karena akses jalan menuju Pantai Prigi ini yang sudah sangat baik. Pantai Prigi ini berada di wilayah Desa Tasimadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jawa timur.


Nah, dikesempatan kali ini saya akan mengulas keindahan Pantai Prigi Kabupaten Trenggalek, Jawa timur, tentunya melalui blog Panggulku ini. Pantai ini memiliki warna pasir yang putih kecoklatan dan pemandangan di Pantai Prigi juga cukup Indah, dilengkapi dengan tanaman pohon kelapa yang sangat melengkapi susana khas pantainya dan ditambah dengan deburan ombak semakin menambah kita merasa tenang hanyut dalam suasana Pantai dan melupakan sejenak segala urusan pekerjaan yang membuat stres setiap harinya.

Berbagai Fasilitas Di Pantai Prigi Trenggalek


Pantai Prigi sudah sangat terkenal diberbagai kalangan traveler maupun wisatawan dari berbagai kota. Disetiap harinya banyak para wisatawan yang datang kesini. Dan disaat hari libur, Pantai ini akan lebih banyak lagi didatangi wisatawan yang sedang berlibur dengan keluarga, teman maupun orang-orang terdekat mereka. Oleh karena itu, tempat ini menyediakan fasilitas yang sangat lengkap. Tentunya, supaya wisatawan yang datang tidak merasa kecewa. Adapun fasilitas yang disediakan adalah sebagai berikut.

  • Penginapan
  • Rumah makan
  • Tempat olah raga
  • Taman bermain
  • Bumi perkemahan
  • Tempat parkir
  • Warung & cafe

Ketika datang ke Pantai ini kita tidak perlu takut akan adanya ombak yang besar seperti laut-laut di selatan pulau jawa yang lainya. Disekitar Pantai ini terdapat pegunungan yang mengelilingi pantai ini, sehingga ombak yang besar akan terhadang dengan pegunungan yang ada. Dan membuat ombak di Pantai ini relatif lebih kecil.

Tiket Masuk Pantai Prigi Trenggalek


Untuk memasuki kawasan wisata Pantai Prigi Trenggalek ini, kita diwajibkan untuk membayar tiket masuk. Tiket masuk Pantai Prigi adalah sebesar RP. 6000. /Orang. Sangatlah murah tiket yang harus dibayar, karena dengan uang RP. 6000 kita dapat menikmati pemandangan yang luar biasa dan bisa mengunjungi tempat paling keren di Trenggalek kita tercinta ini.Dan jika kita ingin merasakan mengelilingi lautan sekitar Pantai, kita bisa menyewa perahu yang bisa dinaiki beramai-ramai. Kita bisa menyewa 1 perahu dengan harga RP.100. 000. Perahu ini berkapasitas 10 orang.

Belanja Ikan Di Tempat Pelelangan Ikan Pantai Prigi.


Bagi kamu yang suka dengan kuliner berbahan ikan, ketika kamu berkunjung ke Pantai Prigi saya sarankan untuk singgah sebentar ke tempat Pelelangan ikan yang berada tidak jauh dari kawasan wisata Pantai Prigi ini. Selain pantainya yang terkenal indah, Prigi juga memiliki Pelabuhan Perikanan Nusantara atau PPN.

Sehingga sebagian besar masyarakat sekitar Pantai Prigi ini bermata pencaharian sebagai nelayan. Jika kamu datang pada pagi hari, kamu akan dapat menjumpai aktifitas para nelayan yang baru pulang mencari ikan. Disitu Anda juga bisa membeli ikan-ikan segar yang baru ditangkap para nelayan tersebut.

Transportasi

Karena akses jalan menuju Pantai ini sudah cukup baik, maka kita dapat dengan mudah menemukan kendaraan yang menuju ke arah Pantai ini. Dan karena Pantai ini masih termasuk berada didaerah perkotaan, banyak juga kendaraan umum yang disiapkan khusus untuk menuju rute ini. 

Jika kamu berasal dari Surabaya atau juga Kota Malang, kamu bisa naik bus jurusan Trenggalek. Setelah melewati terminal Gayatri Tulungagung, 14 km kemudian kamu bisa turun di perempatan atau di terminal Durenan. Dari terminal Durenan kamu bisa naik kendaraan umum yang menuju ke Pantai Prigi, atau orang sekitar menyebutnya dengan sebutan colt.

Penutup

Ketika kita sudah mulai bosan dengan aktifitas sehari-hari kita, berlibur ke Pantai adalah salah satu pilihan yang baik. Karena ketika kita berada di Pantai, kita akan dapat merasakan segarnya udara pantai, ombak yang saling bersahutan menghantam batu karang, pepohonan yang tumbuh disekeliling Pantai. Dijamin rasa penat yang ada pada diri Anda akan hilang seketika.

Nah, gimana sobat?. Menarik sekali kan Pantai Prigi ini. Jangan lupa datang ya, dan ajak keluarga, teman, dan siapapun itu yang dekat dengan Anda. Semoga di artikel kawasan wisata Pantai Prigi Trenggalek ini dapat menambah wawasan Anda. Bagikan juga ke teman, saudara Anda, supaya mereka juga tau. Terimakasih
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Kawasan Wisata Pantai Prigi Trenggalek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel