4 Cara Merawat Tanaman Cabe Pasca Panen

4 Cara Merawat Tanaman Cabe Pasca Panen. Setiap tanaman pasti membutuhkan perawatan,baik itu perawatan mulai tanam baik perawatan pasca panen. Perawatan pada tanaman sangat penting buat tanaman,karena berpengaruh kepada kesehatan tanaman,hasil dan kualitas panen,hingga berapa lama usia pohon itu akan bertahan. Biasanya tanaman setelah dipanenn akan sering lupa untuk kita merawatnya. Nah,disini saya akan memberikan beberapa tips merawat tanaman cabe setelah panen. Sebagai berikut Caranya.

Merawat Tanaman Cabe Pasca Panen

Cara Merawat Tanaman Cabe Pasca Panen

1.Memotong Dahan dan Daun Kering Setelah tanaman cabe selesai dipanen,akan menyisakan beberapa dahan dan daun yang kering. Dahan yang kering harus dipotong agar tidak menular ke dahan yang lain,pemotongan bisa dilakukan menggunakan gunting atau cuter. Selain dahan kita juga harus membersihkan daun-daun yang sudah menguning atau menjatuhkanya.

2.Menyiangi Rumput atau Gulma Rumput atau gulma bisa sangat mengganggu pertumbuhan tanaman,karena rumput atau gulma ini dapat menyerap nutrisi dari sekitar tanaman cabe. Jadi tanaman cabe harus bebas dari rumput atau gulma ini. Cukup dengan cara sederhana, tanpa menggunakan obat untuk membasmi rumput atau gulma itu, kita hanya perlu mencabuti rumput yang tumbuh disekitar tanaman cabe.

3.Memberi Pupuk Setelah tanaman cabe bebas dari rumput dan gulma kemudian kita bisa memberi pupuk. Bisa menggunakan pupuk yang dibeli ditoko maupun pupuk kandang dari kotoran hewan ternak seperti kambing dan ayam. Pemberian pupuk berguna untuk memberi nutrisi bagi tanaman,dan memulihkan tanaman menjadi subur lagi pasca panen.

4. Menyirami Tanaman Jangan lupa,tanaman juga memerlukan air untuk tumbuh. Sirami tanaman secara rutin dan secukpunya saja. Jika tanaman kekurangan air,maka tanahnya juga akan mengering sehingga nutrisi tidak bisa diserap oleh tanaman. Tanaman akan layu bahkan mati.

Nah,cukup mudah kan perawatanya. Tanaman yang dirawat dengan benar bisa hidup lebih lama dan menghasilkan buah sesuai keinginan. Semoga di artikel 4 Cara Merawat Tanaman Cabe Pasca Panen ini bisa membantu Anda merawat tanaman cabe yang ada dikebun Anda.Terimakasih semoga berguna.
Edy Wiratama Saya adalah orang biasa yang suka mempelajari hal-hal baru di seputar internet.

Belum ada Komentar untuk "4 Cara Merawat Tanaman Cabe Pasca Panen"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel