Keindahan Pantai Pelang Panggul Trenggalek

Pantai pelang merupakan salah satu pantai yang juga masih berada disekitaran kecamatan panggul kabupaten trenggalek jawa timur. Lebih tepatnya berada di desa wonocoyo. Pantai ini sudah banyak dikenal oleh para traveling. Banyak wisatawan yang tertarik untuk mendatangi pantai ini.

Sehingga membuat pantai ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Karena selain pemandanganya yang indah mampu memanjakan mata, dipantai ini fasilitasnya sudah lengkap jika dibandingkan dengan pantai konang seperti yang kita bahas di artikel sebelumnya. Untuk memasuki pantai ini kita harus membayar tiket terlebih dahulu, akses jalanya juga sudah lumayan bagus.

Ketika kita menuju pantai ini disepanjang jalan kita akan selalu disuguhkan dengan view yang indah dari pegunungan, sehingga tidak akan membuat perjalanan Anda terasa membosankan. Pantai pelang merupakan pantai yang sangat luas. Dan banyak bukit -  bukit juga tebing batu yang bisa kita naiki, dari situ kita bisa melihat keindahan pantai dari atas.

Berbagai Fasilitas Di Pantai Pelang

 

Ketika kita berlibur dipantai, pasti fasilitas yang disediakan ikut memberi andil saat kita memilih pantai mana yang akan kita tuju. Yang pastinya kita akan memilih pantai yang full fasilitas yang kita butuhkan, sehingga kita merasa nyaman saat berlibur. Seperti pantai pelang ini, kini juga sudah menyediakan fasilitas yang cukup memuaskan untuk para wisatawan yang datang untuk berlibur dipantai ini. Adapun fasilitasnya adalah sebagai berikut:

1. Tempat parkir
Di pantai ini menyediakan lahan parkiran yang cukup luas untuk kendaraan milik para pengunjung, selain itu dipantai ini juga sudah ada juru parkirnya. Sehingga ini akan membuat kita tenang dengan kendaraan yang kita tinggalkan karena sudah dijaga dan mendapat tempat yang baik.

2. Toilet umum
Saat kita berlibur dipantai tentunya tidak akan sah rasanya kalau belum main air hingga basah- basahan. Setelah kita basah kuyup karena main air, kita dapat membersihkan diri dan berganti pakaian di toilet umu yang sudah disediakan, yang juga sudah ada tempat ganti bajunya juga.

3. Mushola
Bagi kalian yang kusyuk dalam beribadah tidak perlu takut jika tidak bisa beribadah saat berlibur dipantai ini. Karena dipantai ini sudah lengkap dengan tempat ibadah di dalamnya. Jadi bisa berwisata tanpa melupakan ibadah kita tentunya kawan.

4. Tempat bermain anak
Dan untuk para orang tua tidak perlu takut jika main kepantai ini anaknya tidak bisa bermain. Karena dipantai ini sudah dilengkapi dengan tempat bermain anak dan juga kolam yang tidak terlalu dalam yang aman bagi anak- anak Anda.

5. Kantin.
Saat kita sudah lelah berwisata, tentunya kita butuh tempat untuk beristirahat dan juga tempat makan , minum untuk mengembalikan energi kita lagi. Dan rasanya malas jika harus repot membawa bekal dari rumah. Tenang sobat, dipantai ini tersedia banyak kantin yang menyuguhkan berbagai kuliner yang bisa membuat energi Anda kembali lagi.

Pemerintah setempat selalu berusaha untuk menjadikan pantai ini menjadi destinasi wisata yang banyak dikagumi banyak orang karena keindahanya. Maka dari itu, pantai ini selalu berusaha memberikan fasilitas yang terbaik untuk memuaskan para pengunjung yang datang.


Keindahan Pantai Pelang


Pantai pelang adalah tempat yang tepat bagi Anda yang ingin menikmati keindahan pantai dan meamanjakan mata Anda. Banyak spot- spot yang menarik yang bisa Anda singgahi untuk menikmati keindahan pantai ini. Kali ini panggulku akan mengulas beberapa keindahan yang dapat kita nikmati di pantai pelang

  • Bukit dan tebing

Disepanjang bibir pantai terdapat tebing batu dan bukit - bukit yang bisa Anda naiki dan merupakan spot yang pas untuk meihat keindahan pantaibpelang dari bagian atas. Ini merupakan salah satu tempat wajib yang harus Anda coba ketika berwisata ke pantai pelang.

  • Air terjun

Dipantai ini juga terdapat air terjun dengan ketinggian 35 meter dari atas tanah . Disini Anda dapat bermain air sepuasnya bersama keluarga Anda, karena air terjun ini cukup aman untuk wisatawan.

  • Goa

Jika Anda ingin lebih dari air terjun, Anda bisa menjelajah lagi sekitar 100meter kearah timur. Disana Anda akan menemukan goa pelang. Goa pelang ini merupakan goa yang masih sangat alami, dan sangat layak jika dikembangkan sebagai obyek wisata yang menawan.

Berbagai Mitos Di pantai Pelang

Disetiap pantai pasti mempunyai cerita mitos sendiri-sendiri. Yang tidak jarang kadang juga dipercayai oleh masyarakat sekitar. Tidak ketinggalan pada pantai pelang ini. Dipantai ini dulu sering terdapat korban jiwa saat main dipinggir pantai. Banyak mitos yang berkembang dari mulut ke mulut yang dipercayai beberapa orang tentang kebenaranya seperti.

  • Karena bersifat takabur
  • Memakai baju dengan warna tertentu
  • Tidak hormat kepada Nyai Roro kidul

Tapi yang namanya mitos percaya atau tidak, semua itu ada hanya untuk menarik para wisatawan untuk datang langsung ke tempat ini. Jangan lupa ketika Anda berkunjung ke Trenggalek untuk singgah ke pantai Joketro yang juga tak kalah indahnya dengan pantai pelang.

Oke, demikian adalah beberapa ulasan singkat tentang keindahan pantai pelang panggul trenggalek. Seperti yang kita ketahui, trenggalek adalah kota wisata yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang perlu Anda kunjungi untuk menikmati keindahanya.

Semoga artikel kali ini bisa menambah daftar tempat wisata yang akan Anda dan keluarga kunjungi. Terimakasih
Reny Saya hanya seorang pemalas yang selalu merindukan gajian tanpa bekerja.

Belum ada Komentar untuk "Keindahan Pantai Pelang Panggul Trenggalek"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel